Jumat, 26 November 2010

Saya Terkena Gejala Stress!

Kaget banget! (lebay) waktu gue baca salah satu majalah anak mudeh yang di dalamnya terdapat artikel yang mengupas tentang stress beserta sanak saudaranya. Disitu disebutkan bahwa gejala-gejala stress adalah sebagai berikut:

1. Makan berlebihan

Betul sekali! Akhir-akhir ini semua makanan yang ada di depan mata gue pasti langsung gue lahap! (kecuali telor) Setiap menu baru kantin pasti gue beli, entah itu sate, chicken gordon blue yang harganya nyiksa, chicken burger paling mahal, sampai dengan es doger. Dalam satu hari gue bisa makan 3 gelas es doger. Alhasil, gue mengetik postingan ini dengan ingus yang ngocor dari idung gue. Hehehe.. Efek minum dingin deh biasa banget, selalu pilek, pilek, dan pilek.
 
2. Berpikiran negatif

Kalo model sifat yang satu ini mah emang gue banget! Nggak tahu berasal dari faktor apa gue bisa punya sifat yang nggak bagus ini. Suka mikirin yang jelek-jelek, berbagai hal negatif dan nggak banget. Korban utama yang selalu kena semprot kalo gue lagi negative thinking pastinya sang pacar. Saat dia sedang ingin melakukan kegiatan yang mulia, seperti berangkat ke kampus dengan semangat dan lebih pagi, gue akan menuduh seperti ini:  
'Mau ngapain lo ke kampus pagi-pagi? Mau ketemu cewek-cewek dulu ya?!' Widih.. Nggak banget, coy!

3. Merasa lelah terus

Betul, betul, betul. Gue selalu merasa capek, capek, dan capek. Capek tidur, capek main, capek istirahat, capek nonton film, capek jalan-jalan, capek ngegosip, dan capek ketawa. Semua kegiatan gue itu bikin capek bukan? Ya kan? Ya nggak sih? 


4. Sering sakit kepala

Sakit kepala sebelah doang yang gue rasakan akhir-akhir ini, merupakan penyakit terbaru setelah pilek dan alergi udang kepiting. Inilah tandanya. Mungkin memang diriku sudah terkena gejala stress, saudara-saudara! Hmm.. Tapi, gue agak bingung juga nih. Kalo benar gue terkena gejala stress, emm.. Stress gara-gara apa ya? 
Aha! Gue tahu! Gue terkena gejala stress karena Gayus Tambunan dengan mahalnya bisa keluar masuk penjara. Intinya, segala sesuatu bisa dibayar dengan mahal. Intinya lagi, tulisan gue semakin lama semakin nggak nyambung sama judulnya. 
 

5. Hilang nafsu makan

Nggak mungkin banget seorang Depina Jenis bisa kehilangan nafsu makannya. No food, no passion to do something. Memang benar apa kata pepatah, makanan dapat menentukan ukuran kebahagiaan seseorang, but the question is, emang kebahagiaan bisa diukur?

6. Sering marah-marah

Sifat pemarah menggambarkan pribadi gue banget. Sifat pemarah ini diwariskan turun temurun dari opa gue, kemudian menurun ke nyokap, dan otomatis menurun juga ke gue serta adik gue yang sekarang emosian abisss. Punya sifat pemarah nggak enak banget! Bikin muka cepet tua, nggak sabaran, bikin orang sebel, jadi suka stress sendiri, suara abis gara-gara sering ngoceh sama teriak-teriak. Pokoknya nggak 'cewek Jawa' banget deh. (secara bokap campuran jawa tengah sama jogja gitu)
 
7. Mudah tersinggung

Yap! Mudah tersinggung means nyadar diri. Nyadar kalo ada orang yang nggak suka sama kita, nyadar kalo ada yang menyindir gaya kita, nyadar kalo ada orang yang suka ngomongin kita dari belakang, nyadar kalo ternyata mudah tersinggung itu merupakan sifat yang membuat kita kehilangan rasa percaya diri kita sendiri.

8. Nyeri di persendian

Hahaha, gejala stress yang satu ini kayak penyakit orang tua nih, sering sakit persendian di kaki, terus nggak bisa jalan dan akhirnya pake tongkat multifungsi deh. (tongkat multifungsi yang bisa digunakan sebagai alat bantu berjalan, mengetuk kepala cucu-cucu yang nakal, dan pajangan rumah)
Gejala yang satu ini, alhamdulillah tidak saya rasakan.


Dari delapan pilihan diatas, ternyata cukup banyak gejala-gejala stress yang sering gue alami. Tapi, apakah itu menunjukan kalo gue lagi stress? I don't think so.. Kalaupun ternyata benar analisis dari gejala stress tersebut, gue stress gara-gara apa ya? 

Mungkin, suatu masalah yang memang sudah ada, tapi gue anggap seakan-akan tidak pernah ada. 

Ya, mungkin benar gue stress. Stress dengan masalah yang udah gue simpen jauuuuuuuuuh dari pikiran gue. Sampai-sampai gue pun lupa masalah itu tentang apa, kapan masalah itu terjadi, dan jumlah masalah yang udah gue simpen rapat-rapat di sebuah lemari besi yang terkunci. Dan, mungkin juga kuncinya udah ketelen sama gue, sampai akhirnya menjadi tai yang berakhir di septic tank. 

0 komentar: