Kamis, 25 Maret 2010

Radio Dangdut

Senin kemarin, gue bersama 4 teman lainnya pergi ke stasiun radio yang ada di Bekasi. Sebut saja nama stasiun radionya Mawar Merah Fm. Dengan bangganya, sehari sebelum berangkat kesana gue cerita sama pacar, papa dan mama. Gue bilang, 'Aku besok mau ke Mawar Merah Fm, dong! Ada pelatihan jurnalistik disana.' sumringah.
Komentar Pacar:
Hah? Itu kan radio dangdut. Cie, ganti genre musik, nih sekarang. (sambil ketawa-tawa)
Komentar Papa:
Oh.
Komentar Mama:
Dimana, tuh? Itu radio apa? Mama nggak tau.
Ternyata, komentar yang keluar tidak seperti yang gue harapkan. Dan, gue juga baru tahu kalau Mawar Merah Fm itu adalah stasiun radio dangdut! Percaya nggak percaya, akhirnya gue nyalakan radio and i listen to Mawar Merah Fm. Benar sekali! Lagunya lagu dangdut yang kayak di pasar-pasar. Tapi, bagi gue nggak masalah, sih. Lagipula gue disana kan mau pelatihan jurnalistik. Gue berencana berangkat pukul 7 pagi, tapi pada saat hari H pukul 7 kurang 15 menit mata masih mengantuk dan nggak bisa bangun, akhirnya gue bersama 4 teman lainnya janjian berangkat pukul 8 pagi. Di angkot pertama, kami masih ketawa-tawa dan udara pun masih belum terasa panas. Pada saat naik angkot kedua, keadaan berubah. Panas, haus, dan gue merasa perjalanan menuju kesana jauh banget.
Sampai disana, kami masih berjalan kaki untuk mencari tempat tersebut. Terjadi percakapan berikut:
A: Di aula Mawar Merah Fm ada AC-nya nggak ya? Pengen ngadem, nih.
B: Pasti ada, lah. (yakin banget)
Saat kami masuk ke dalam, jengjerengjengnitniw.. Pengap banget, tidak ada AC. Yang ada malah kipas angin. Aduh!
Kami pun langsung duduk di barisan paling depan. Terdengar lagu pop Indonesia yaitu The Virgin yang Cinta Terlarang, bersyukur sekali bukan lagu dangdut yang diperdengarkan. Eh, tapi sesaat kemudian, lagu The Virgin jadi macet-macet gitu kayak error. 'Tu tu tu han.. berikan a a a aku hidup dup dup satu kali li li li lagi..' Cacat banget.
Acara dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Pulang dari sana, badan lemas, mandi keringat. Fiuh.. Untung nggak bayar, terus dapet map, pulpen, memo sama sertifikat. Lumayan, makan siangnya juga enak, ayam bakar terus snacknya risol, gue dapet teh botol lagi! Hehehe..
Ada banyak ilmu yang gue dapet dari sana, walaupun 2 jam pertama gue merasa seperti anak kuliahan yang mendengar dosen ngoceh tentang pengertian jurnalistik yang bikin gue ngantuk setengah tidur, tapi pada jam-jam selanjutnya para pembicara bisa bikin gue semangat lagi walaupun hawa pada saat itu sangat panas.
Sebelum pulang, ada acara muter-muter ruang siaran. Ya gitu, deh biasa aja. Menang dingin. Selebihnya biasa aja kayak ruang siaran pada umumnya. Setelah selesai, gue pulang, deh. The End.

0 komentar: