Senin, 07 Maret 2011

Labil-Labil Para Ababil

Para ababil atau kepanjangannya adalah ABG Labil itu berumur kisaran 15 sampai 21 tahun. Menurut gue itu loh ya, menurut gue.. Sooo, bagi para pengunjung yang baca postingan ini jangan tersinggung, okeh? Karena, postingan ini dibuat dengan dasar suka-suka penulis dan tidak bermaksud untuk menyindir siapapun. Jadi, stay calm and be happy everyday! (?)

Ngomong-ngomong soal ababil yang bersebaran di seluruh Indonesia, nggak munafik, gue juga pernah jadi ababil kok disaat-saat tertentu. Gue sering banget curhat dan mengeluarkan semua yang ada di isi hati gue lewat status yang gue update di Twitter, kadang gue egois, nggak bisa bedain antara yang benar dan salah, kadang overacting, pengen ikut-ikutan jadi anak gaul tapi 'maksa', suka perang status sama orang yang nggak dikenal tapi dia kenal sama gue (haha), padahal kalo dipikir-pikir lagi sekarang, ngebales status orang yang nyindir kita tuh NGGAK PENTING banget, itu pertanda bahwa kita ikut-ikutan jadi ababil kayak dia. Childish. Kayak nggak ada kerjaan lain aja yang bisa dia lakuin selain nyindir orang yang nggak kenal sama dia lewat update-an statusnya. Ckck.. Faktanya, orang yang nyindir gue pake update-an statusnya itu umurnya udah 18 tahun keatas. Poor you..

Kemudian, gue juga masih suka ikut-ikutan gaya orang, biasanya sih gaya foto.. Yang bibirnya mencong dengan tangan kiri diatas rambut, atau foto dengan gaya gigi nyengir se-nyengir-nyengirnya, gaya kedua tangan di pinggang, kedua tangan dilipat, kedua tangan di kepala, pundak, lutut kaki lutut kaki, dsb.


Terussss, selain gue, ada ababil-ababil yang suka pengen banget ikut-ikutan nongkrong di tempat anak-anak gahoel dan berdandan seperti anak gahoel PADAHAL duit di dompet tinggal goceng. Jadi, nangkrang-ningkring, begaye-begayo di sepen elepen sambil minum teh botol  beli di warung. Maklum, nggak mampu kali beli slurup. Nyang penting kan nongkrongnye, ye gak coy? Hehe..

Mungkin Allah S.W.T yang Maha Mengetahui, tahu bahwa gue adalah anak yang amat sangat norak, masih sangat ababil dan harus dibenerin. Karena, kondisi dan situasi nggak memungkinkan banget buat gue ikut-ikutan jadi anak gahoel diluar sana. Jadi, lewat Mas Tito lah Allah menyadarkan diri gue supaya STOP jadi ababil, STOP suka ikut-ikutan gaya orang atau kebiasaan orang. Karena jadi diri sendiri itu lebih enak. Disaat anak-anak diluar sana pada pake blekberi, lo cuma pake nokia 300 ribuan atau esia 150 ribu. It is okay, no matter. Jangan merasa jadi manusia paling menyedihkan di seluruh dunia. 

Yah.. Ini quote paling basi, dan pasaran banget tapi harus gue copy paste saat ini juga, yaitu Be-Your-Self. Mas Tito selalu ngajarin supaya gue jadi anak yang biasa-biasa aja, nggak usah terlalu banyak gaya, pengen eksis, ikut-ikutan orang sehingga bakalan jadi calon ababil, nggak usah dandan atau gaya yang berlebihan buat narik perhatian orang lain. Naaaah.. Berhubungan sama kalimat gue barusan, gue nemu quote yang satu ini nih dari someone from IPS-1, 'beauty captures attention but personality captures heart.' 

Yep, yep, yep. Inti dari postingan gue hari ini adalah kita semua harus menyadari, bahwa kita ini masih menjadi manusia yang ababil, walaupun ababil tingkat rendah. Dan, pastinya jadi ababil itu sangat ngenakin buat kita tapi ngenekin buat orang lain. So, move on and be mature soon!

0 komentar: