Senin, 27 Desember 2010

Lagi Norak Sama Glee

Everybody, gue lagi norak-noraknya, nih sama drama musikal seri yang berjudul Glee. Kalo mau tau ceritanya kayak gimana, silahkan nonton sendiri aja di Global TV setiap Sabtu-Minggu jam setengah 4 sore. Kalo pada males nunggu hari Sabtu-Minggu, yaudeh beli aja CD-nya di toko-toko terdekat like I do

Saking demennya gue sama drama musikal yang satu ini, gue sampe searching gambar-gambar all the cast of Glee di Google dan gue simpen di laptop dengan judul folder 'Glee Cihuy'.

Berikut adalah gambar-gambar Glee hasil dari penelusuran di mbah Google:



Her name is Rachel Berry, she has a great talent and beautiful voice. But, she was so ambitious to make her being a star in Glee Club. Hahai.. Bener apa salah, tuh grammar-nya? 


This guy, his name is Finn Hudson. He was a captain of football in McKinley High School and dipuja-puji banyak cewek khususnya cewek-cewek Cheerleader (sotoy). He has a good voice too..


I think, she is the most beautiful girl in Glee. Her name is Quinn Fabray. Captain of the cheerio, president of celibacy club (kalo nggak salah nulis). Tapi sayang sekali, karena di tengah-tengah episode ia harus hamil di luar nikah dan kehamilannya membuat reputasi Quinn menjadi jatuh.


Cowok tapi mukanya kayak cewek.. Nggak cuma mukanya aja yang kayak cewek, tingkah dan suaranya pun persis seperti perempuan. That's him, Kurt Hummel, the ladies face.


Badannya gede, suaranya juga gede sama kayak badannya, apalagi kalo lagi nyanyi, beedeeuuh.. the power of her voice is menggemparkan (yak, sukses banget gue nulis dengan bahasa gado-gado yang nggak karuan). Yap, she is Mercedes Jones.


Keliatan macho dan sangar. Okay, he's Noah Puckerman. Nggak beda jauh modelnya sama si Finn, because Finn and Puck are bestfriend.


Artie Abrams, this guy spend his lifetime on a wheelchair, padahal cita-citanya adalah menjadi seorang dancer. Ckck..


Cewek cina ini sangat pemalu, kalo berbicara kadang gagap, dan dandanannya gothic. Teman di facebooknya hanya dua yaitu, papa dan mamanya. She is Tina Cohen-Chang


Ini dia, pembina dari Glee Club. Orangnya baik, tulus, pengertian, baik lagi, pengertiaaan banget deh pokoknya sama anak-anak Glee Club. Will Schuester


Diliat dari tampangnya aja udah nyolot, ye gak sih? Dia adalah Sue Sylvester, pelatih Cheerio yang terkenal. She really hates Will Schuester and wanna destroy Glee Club, but actually, she was kind and wise. 


Ibu guru ini sangat apa ya? Susah gue jelasinnya. Namanya Emma Pillsbury. Yang jelas, guru ini kalo ngomong matanya belo-belo gitu.


Who is Terri Schuester? Guess who.

Itulah pemeran-pemeran yang sering nongol di Glee. Sebenernya masih ada lagi, tapi gue kasih pemain intinya aja ya. Kalo mau nonton silahkan nonton, drama musikal ini sudah sampai season yang ketiga. Jadi, bagi yang belom nonton, kejar dulu deh nonton season 1 sama season 2. 

Oke deh! That's it. Oh iya, FYI, kalo gue sendiri sih, baru nonton season 1, huehehehe.. Bye!

Yes, I Met The Jonas Brothers

Bagi para remaja putri berkisar umur 7 sampai dengan 20 tahun, pasti deh tergila-gila banget sama yang namanya The Jonas Brothers (kecuali gue), 3 bersaudara jebolan dari Disney. Bagi yang belum tahu The Jonas Brothers, pasti eloh eloh semua bertanya-tanya what do they look like?


Okeh, karena The Jonas Brothers adalah artis dari Disney, maka tampilan dari ketiga bersaudara itu seperti Pooh, Tiger, dan Piglet yang dijadikan satu membentuk sebuah band dan menyanyikan lagu Burnin' Up, kemudian membintangi serial Camp Rock bersama Demi Lovato. Hahaha, percaya nggak lo semua? Ya janganlah. Pokoknya muke-muke The Jonas Brothers kayak gambar yang dibawah ini dah:



Nah, udah liat kan.. Gimana menurut lo semua? Nggak kayak Pooh, Tiger, sama Piglet, kan? Absolutely not.


Jadi begini ceritanya kenapa gue ngasih judul postingan ini dengan Yes, I Met The Jonas Brothers, karena beberapa hari yang lalu, gue, adik gue, dan pacar gue lagi iseng mainan Omegle, situs internet yang membantu kita untuk menemukan teman di seluruh dunia dengan cara random. Apabila situ semua mau mencoba, monggo klik Omegle.

Kemudian, kami mencoba chatting with video yang dimana nanti muke kite yang pada buluk bakal nongol di depan orang-orang yang nggak kita kenal dari seluruh dunia. Saat kita klik dan mencoba, mulai deh nongol orang Amerika, China, Amerika lagi, dan kebanyakan orang-orang yang kita temui itu berjenis kelamin laki-laki. Jaraaang banget nemu yang perempuan, yaa mungkin karena kaum laki-laki suka merasa dirinya susah dapet cewek, frustasi, makanya cari pacar lewat Omegle, hehehe.. 


Setelah banyak orang di video yang kami ajak ngobrol, katain, ketawain, dan segala macem, kami klik new, start, connection, dan tiba-tiba saja kami bertatapan di video dengan 3 orang cowok yang mukanya komersil abis. Dan, setelah ditelaah, ternyata mereka adalah THE JONAS BROTHERS! Buset! Gue kaget, dan langsung teriak-teriak 'WOY ITU JONAS BROTHERS BUSET JONAS BROTHERS ITU!' dan si JBnya ketawa-ketawa ngeliat gue dengan muka kaget teriak-teriak nama mereka. Sial, harusnya gue bisa lebih nyante. 


Oke, setelah aksi kaget-kaget ria itu ada beberapa percakapan yang kemudian percakapan itu diubah menjadi percakapan yang aneh oleh adek dan pacar gue. Ya namanya juga artis luar negeri gitu locchh, capek kali ya ngeladenin manusia aneh kayak gue, adek gue, pacar gue, langsung di disconnect deh sama mereka. HAHAHA! 
Oh iya, pas ditanya 'whats your name?' sama mereka, gue jawab aja 'nesty'. Sebenarnya, Nesty itu adalah sejenis makanan dari rumput laut... eh bukan-bukan, Nesty itu temen gue. Nesty Meliana, nama twitternya @nestoooy. Silahkan di follow dah ya, dia pacarnya Indra Gemilang. Terus apa hubungannya sama Nesty? Nesty itu ngefaaaaannnnsssss beraaaaaatttt sama The Jonas Brothers, makanya gue tulis aja nama Nesty. Terus apa jawab mereka? Mereka jawab, 'nice name'. Oke, dan pastinya Nesty pasti langsung melayang kalo baca postingan gue ini.


Kalo lo semua masih belom percaya sama cerita gue tadi, silahkan liat bukti dibawah ini:




Itu dia tampang adek gue di sebelah kiri yang cuma setengah muka, tampang pacar gue yang imoethz di tengah, dan tampang tolol gue di kanan. Dibawahnya, terlihat Jonas Brothers lagi pada stay tune meratiin gue, adek, dan pacar gue yang lagi pada stay tune juga (ciaelah).

Sabtu, 25 Desember 2010

Little Touch of Jazz

First of all, sudah dua tahun gue les vokal di salah satu lembaga pendidikan musik yang nggak bisa gue sebutin namanya. Kira-kira gue mulai les sejak kelas 9 sampai dengan kelas 11. Berhubung lembaga pendidikan musik tersebut menganut aliran musik Jazz, jadilah gue yang banyak mempelajari lagu-lagu jazz dari yang ringan sampai yang berat. Jujur, sebenernya gue cuma sok-sok bilang lagu jazz dari yang ringan sampai yang berat aja, padahal gue sendiri nggak bisa bedain antara easy jazz dan difficult jazz. Hahaha! Oke, lanjuts...


Sejak saat itu, gue mulai dikit-dikit denger musik jazz. Awalnya, sebelum masuk ke lembaga pendidikan musik tersebut, gue lebih prefer buat dengerin musik pop rock, rock, tapi nggak sampai heavy metal juga ye. Bisa kincir otak gue denger lagu yang lyricnya 'Hua hua hua raw raw grr grr wee wee mbee mbee (?)'

Setelah kena pengaruh musik jazz, gue mulai mempelajari dan mengunduh lagu-lagu jazz yang 'ringan', nggak 'miring-miring' notasi lagunya, dan yang masih enak didengar oleh kuping. Karena, kalau gue mendengarkan lagu jazz yang berat dan nggak enak, bisa-bisa pas denger lagunya gue langsung tidur seperti yang sudah-sudah. Sekarang, gue udah lumayan suka sama lagu jazz, tapi tetep lebih prefer ke musik-musik yang pop dan rock. Hmm.. Ada beberapa lagu jazz yang gue suka dan lumayan sering gue nyanyiin kalo lagi di kamar tidur, kamar mandi, yaa pokoknya masih di area dalam rumah lah ya, (maklum, coy jarang nampil dimana-mana, jadi lebih sering super mini konser di dalam area rumah with no audience)  

I always imagine that i can record my voice by singing these jazz songs below:
  1. Dream a Little Dream of Me
  2. The Way You Look Tonight
  3. L.O.V.E
  4. New York, New York
  5. My Funny Valentine
  6. Biru
  7. Oh Ya!
Cuma 7? Yap, 7 angka hoki, amazing, dan bombastis! Hahaha! Mungkin bisa dilihat lagi lagu urutan ketujuh yang berjudul Oh Ya. FYI, sampai sekarang gue belum pernah download lagu Oh Ya tersebut karena susah nyarinya. Lagu Oh Ya adalah lagu ciptaan Dian Pramana Poetra dan lagu ini so easy listening and enjoy singinging (maksudnya, enak untuk dinyanyikan), gue sering denger lagu ini kalo lagi disetel di film-film atau di acara apa gitu. Tapi, kalo mau download lagu ini untuk konsumsi pribadi buseeeng susah beuuut nyarinya. Kalo untuk lagu yang lain, silahkan unduh dan feel the feel of those songs (halah). 

Itulah ungkapan perasaan gue untuk lagu-lagu dengan sedikit sentuhan jazz di dalamnya, dan sampai sekarang gue masih mempelajari lagu-lagu jazz yang lain, cuma tetep aja lagu pop dan rock tetep jadi konsumsi pribadi gue setiap harinya. Hehehe...

Kamis, 02 Desember 2010

Wah, Cantiknya!


Hari ini, ekskul paduan suara di sekolah gue, yaitu Gita Swara Nassa gabungan SD-SMP-SMA Nasional I diundang untuk mengisi acara SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) yang dihadiri oleh Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Wetseh.. Kayaknya keren ya? Hehe, Justru karena acaranya keren, gue jadi agak norak gitu. Contoh, baru juga dateng ke tempat acara, eh udah ketemu putri-putri cantik yang tinggiiiiiii dan sekseeeeeh. Sumpah, gue masih normal, gue bukan cowok, gue masih waras, tapi saat melihat para putri kebanggaan negara kita, gue langsung melongo, bengong, terpesona karena kecantikan dan aura mereka yang terpancar SRINGGGG! 

Puteri pertama yang gue temui adalah Puteri Pariwisata, Puteri Bali, sama Puteri apalagi gitu (gue nggak baca tulisan di selendangnya). Wah, cantiknya! Badan mereka tinggi semampai, cantik, kulitnya muluuuuus, dan ramah pula. Saat sang puteri pariwisata melewati gue dan teman-teman GSN lainnya, dia menyapa, "Halo, selamat pagi." dengan senyum di bibirnya yang bikin kami semua jadi pada bengong dan berpikir, ini orang apa boneka cantik etalase ya? CANTIK BETUL! 


Seperti biasa, kalo gue ngeliat orang cantik, pasti langsung gue pantekin dari ujung kaki ampe ujung rambut, pengen liat dan mengamati, kali aja cantik-cantik tapi ada borok di kaki atau tompel gede gitu di tangan. Tapi, kayaknya nggak mungkin banget ya seorang puteri gitu loh punya borok, tompel, apalagi budukan di tubuhnya. Hahaha, emangnya gue. 


Nah, terus, terus.. Gue liat kakinya.. Widih, betisnya kecil sekali saudara-saudara, sekecil tongkat kayu yang diameternya 5 cm. Gue pun terpukau bahkan sempat shock! Ada loh kaki sekecil itu, ADA LOH! ADA!!! 

Setelah gue ketemu langsung sama para puteri, gue berpikir, kok bisa ya punya badan selangsing itu? How can? Mereka perfecto del piero, badan bagus, otak cerdas, muka menawan. Ck, ck, ck. Baru ketemu puteri-puteri indonesia aja gue udah norak, gimana kalo ketemu puteri-puteri dunia seperti Aurora, Cinderella, Belle, Jasmine, dan princess-princess lainnya (?)


Setelah puas melihat puteri-puteri cantik di awal kedatangan, kami pun langsung menuju ke tempat acara dan mengisi acara. Yayaya, gue cepetin aja ceritanya, setelah itu Ibu Ani Yudhoyono datang, kami berdiri, tepuk tangan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tiba tiba temen gue ada yang nangis terharu, kata dia, 'Gue bangga bisa nyanyi Indonesia Raya bersama Ibu Negara.' Hmm.. Bener juga, dan gue pun ikut terharu. *unyunyu moment

Kemudian, tiba lah saatnya kami untuk pulang.. Karena tugas menyanyi sudah selesai, maka kami pun bergegas pulang. Cihuy! Tapi, nggak cihuy juga, karena selesainya tugas menyanyi sama dengan pulang-ke-sekolah. Tadinya, kami mau pulang ke rumah, tetapi karena waktu masih menunjukan jam 10 pagi, maka kami pun disuruh oleh pembina GSN untuk kembali belajar ke sekolah! Aduh, hawa-hawa *cibit sudah menyelimuti seluruh tubuh, nih! 


Saat kami berjalan di backstage untuk mencari tangga darurat kemudian menuju pintu keluar, kami bertemu dengan puteri nomor 1 di Indonesia, yaitu Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames yang sedang menunggu di depan lift bersama para malaikat penjaganya yang jutek.

Woohoo.. Langsung aja, tuh temen gue si Adhani yang super lebay dan percaya diri, mengajak sang Puteri Indonesia untuk berfoto bersama. Ah, sayangnya.. Respon yang diberikan oleh Nadine Alexandra tidak sesuai dengan harapan. Saat diajak foto bersama, sang puteri cuma bilang, 'Aduh, tanya aja sama zzz...' sambil melihat ke arah malaikat penjaganya yang juteeeeeeeek. Kemudian, si malaikat penjaga cuma bilang, 'Nggak bisa, lagi buru-buru... Blablablabla.' 
Akhirnya, pembina kami pun cuma membalas perkataannya dengan, 'Oh iya ya, iya, iya, iya..' *BT mode: on.

Yasudah lah, akhirnya nggak foto sama si Puteri Indonesia. Lagian, sih cuma minta foto sekali 'jepret' aje kayaknya nggak ada waktu banget.

Abis ber-sebel-sebel ria karena mendengar jawaban sang puteri. Kami pun menuju pintu keluar, dan tengtereeeengg.. Ada mobil RI 3 parkir di tempat parkir. Langsung deh, jeprat-jepret di depan mobil RI 3. Hohoho, nggak sadar ternyata sang penjaga mobil ngeliatin kami yang daritadi foto-foto sama mobil RI 3, tiba tiba aja si penjaga itu menghampiri dan memperbolehkan kami untuk foto disamping mobil RI 3. Uhuy! Palang-palang yang ada di depan mobil langsung disingkirkan agar kami bisa berfoto di samping-samping mobilnya. Hehehe, baik bet dah penjaganya. Gue doain semoga bapak penjaga cepet naik pangkat dah yak, amin. 


Oke, this is the end of the story: Setelah puas berfoto-foto ria dengan mobil Ibu Negara, kami pun langsung naik bisa dan hiks.. kembali ke sekolah. 


*Cibit = Cabut sekolah.