Kamis, 25 Maret 2010

Radio Dangdut

Senin kemarin, gue bersama 4 teman lainnya pergi ke stasiun radio yang ada di Bekasi. Sebut saja nama stasiun radionya Mawar Merah Fm. Dengan bangganya, sehari sebelum berangkat kesana gue cerita sama pacar, papa dan mama. Gue bilang, 'Aku besok mau ke Mawar Merah Fm, dong! Ada pelatihan jurnalistik disana.' sumringah.
Komentar Pacar:
Hah? Itu kan radio dangdut. Cie, ganti genre musik, nih sekarang. (sambil ketawa-tawa)
Komentar Papa:
Oh.
Komentar Mama:
Dimana, tuh? Itu radio apa? Mama nggak tau.
Ternyata, komentar yang keluar tidak seperti yang gue harapkan. Dan, gue juga baru tahu kalau Mawar Merah Fm itu adalah stasiun radio dangdut! Percaya nggak percaya, akhirnya gue nyalakan radio and i listen to Mawar Merah Fm. Benar sekali! Lagunya lagu dangdut yang kayak di pasar-pasar. Tapi, bagi gue nggak masalah, sih. Lagipula gue disana kan mau pelatihan jurnalistik. Gue berencana berangkat pukul 7 pagi, tapi pada saat hari H pukul 7 kurang 15 menit mata masih mengantuk dan nggak bisa bangun, akhirnya gue bersama 4 teman lainnya janjian berangkat pukul 8 pagi. Di angkot pertama, kami masih ketawa-tawa dan udara pun masih belum terasa panas. Pada saat naik angkot kedua, keadaan berubah. Panas, haus, dan gue merasa perjalanan menuju kesana jauh banget.
Sampai disana, kami masih berjalan kaki untuk mencari tempat tersebut. Terjadi percakapan berikut:
A: Di aula Mawar Merah Fm ada AC-nya nggak ya? Pengen ngadem, nih.
B: Pasti ada, lah. (yakin banget)
Saat kami masuk ke dalam, jengjerengjengnitniw.. Pengap banget, tidak ada AC. Yang ada malah kipas angin. Aduh!
Kami pun langsung duduk di barisan paling depan. Terdengar lagu pop Indonesia yaitu The Virgin yang Cinta Terlarang, bersyukur sekali bukan lagu dangdut yang diperdengarkan. Eh, tapi sesaat kemudian, lagu The Virgin jadi macet-macet gitu kayak error. 'Tu tu tu han.. berikan a a a aku hidup dup dup satu kali li li li lagi..' Cacat banget.
Acara dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Pulang dari sana, badan lemas, mandi keringat. Fiuh.. Untung nggak bayar, terus dapet map, pulpen, memo sama sertifikat. Lumayan, makan siangnya juga enak, ayam bakar terus snacknya risol, gue dapet teh botol lagi! Hehehe..
Ada banyak ilmu yang gue dapet dari sana, walaupun 2 jam pertama gue merasa seperti anak kuliahan yang mendengar dosen ngoceh tentang pengertian jurnalistik yang bikin gue ngantuk setengah tidur, tapi pada jam-jam selanjutnya para pembicara bisa bikin gue semangat lagi walaupun hawa pada saat itu sangat panas.
Sebelum pulang, ada acara muter-muter ruang siaran. Ya gitu, deh biasa aja. Menang dingin. Selebihnya biasa aja kayak ruang siaran pada umumnya. Setelah selesai, gue pulang, deh. The End.

Selasa, 02 Maret 2010

Seret Aku ke Neraka! Oh, Tidaaak!

Seret Aku ke Neraka yang dalam Bahasa Inggris artinya Drag Me To Hell adalah film bioskop yang sudah keluar berbulan-bulan lalu, tepatnya pada tahun 2009. Karena gue termasuk orang yang suka banget sama film horror ekstrim kayak shutter, the ring, dan film-film horror Thailand sama Jepang lainnya, jadi gue kurang tertarik sama film yang posternya gambar cewek bule lagi teriak sok dramatis banget itu. Gue males nontonnya, gue pikir juga nggak begitu seram dan nggak bakal bikin gue ketakutan setengah mati. Tapi, setelah gue baca salah satu blog temen gue, katanya film Drag Me To Hell, tuh benar-benar ekstrim, serem mampus sampai-sampai teman gue itu nggak bisa tidur. Hmm.. tentunya gue jadi penasaran. Kayak apa, sih filmnya?
Alhasil, setahun kemudian yaitu pada tanggal 23 Maret kemarin gue sama pacar gue jalan ke Ambas buat beli itu film. Pas gue tonton, gue kira bakalan seram banget sampai buat gue teriak-teriak. Eh, setelah gue ikutin alur ceritanya mulai dari awal sampai akhir, biasa aja, tuh. Malahan, bukannya gue teriak ketakutan, gue malah ketawa-ketawa sama si pacar. Banyak adegan yang terlalu berlebihan seperti di scene berikut: 'si cewek bule mimisan, ada darah keluar dari hidung, tiba-tiba saja darahnya menetes terus semakin banyak, eh ada bos si cewek bule itu nongol terus nanyain keadaan si cewek bule, nah pas si cewek bule mau ngomong, tiba-tiba aja si cewek bule muntah darah deras banget kayak air terjun tumpah dari mulut tapi bedanya ini darah bukan air. Pas mulutnya ditutup sama si cewek, biar muntahannya nggak jatuh ke lantai, tiba-tiba dari hidungnya keluar lagi darah, tapi keluarnya darah dari hidung si cewek bule itu aneh banget, darah keluar bagaikan air yang keluar dari selang semprotan.' Itu baru scene pertama yang membuat gue ngakak abis-abisan. Ada lagi, scene berikut yang kocak, 'si cewek bule lagi mau makan kue, tiba-tiba saja ada mata di dalam kuenya, matanya kedap-kedip lagi.' Aduh, nggak serem sama sekali. Masih banyak scene yang bikin gue ketawa, ada satu scene terakhir yang nggak kalah jayusnya, 'ada seorang cowok kerasukan roh jahat, tiba-tiba dia terbang dan badannya goyang-goyang kayak mas-mas lagi dangdutan.' Dalam hati gue, loh kok kerasukan efeknya goyang dangdut kayak gini ya? Please banget, deh. That wasn't scared me.
Kesimpulannya, film Drag Me To Hell biasa aja. Secara umum, bagus. That's it. Mau tahu ceritanya tentang apa? Silakan baca sinopsisnya sendiri, find it with Google.