Kamis, 31 Desember 2009

Happy New Year 2010! Saatnya Berimajinasi..

:)

Rabu, 30 Desember 2009

Goodbye 2009, Welcome 2010

Akhir tahun ini, semua orang pada bingung. Bingung menentukan perayaan apa yang harus mereka lakukan di saat menyambut tahun 2010 dan menutup tahun 2009. Ada yang ke Puncak, Anyer, Bali, pulang kampung dan lain-lain hanya untuk merayakan tahun baru 2010 dengan orang-orang terkasih sebangsa dan setanah air dengan meriah. Sangat meriah. Bunyi petasan dimana-mana, kembang api dan pastinya club-club ternama di Jakarta dibanjiri oleh Anak Gahoel Jakarta, jalan raya di sekitar kita penuh dan ramai oleh manusia-manusia yang menunggu pergantian tahun. Mengutip pertanyaan pacar Gue, apa sih makna Tahun Baru yang sebenarnya? Mendengar pertanyaan itu, Gue juga bingung harus menjawab apa, belum sempat terjawab timbul lagi pertanyaan lain di dalam pikiran Gue, apakah tahun baru harus selalu dirayakan dengan Party? BBQ-an? Main petasan? Kembang api? Bagaimana dengan berdoa di tempat ibadah masing-masing atau bagi yang muslim untuk mengadakan pengajian di suatu tempat suci menyambut tahun baru? Apakah kegiatan yang bersifat rohani itu wasting time?
Gue nggak tahu darimana kah asal tradisi seperti itu dalam menyambut tahun baru. Sepertinya, yang terpenting bagi orang-orang adalah menyambut tahun baru dengan senang dan menutup tahun kemarin dengan senang juga. Jadi, semua kesedihan dan masalah-masalah yang ada di tahun kemarin, diambil sarinya untuk dijadikan pelajaran, setelah itu dilupakan. Mereka juga mempunyai harapan-harapan baru di tahun yang baru, so do I.. Wish List Gue di tahun baru 2010 adalah sebagai berikut:
1. Masih dilindungi oleh Allah S.W.T
2. Masih sama Papa, Mama, Adik dan keluarga besar
3. Awet sama Pacar
4. Tali persahabatan dengan teman-teman tidak terputus
5. Laptop Pribadi Hak Milik SENDIRI!
Permintaan Gue yang kelima mungkin agak nggak penting kali ya bagi yang baca blog Gue ini, tapi yang kelima itu berperan penting dalam menunjang karir dan prestasi (cihuy!) Gue juga berharap di tahun 2010 kejenuhan Gue terhadap lingkungan sekitar bisa berkurang dan Gue sebagai remaja yang berumur belasan bisa semakin aktif lagi, dan tidak menggunakan waktu untuk yang tidak-tidak. Rencana Gue selanjutnya adalah masuk dalam komunitas Books For Hope, mempelajari banyak lagu Jazz, dan membuat satu Cerita Pendek yang bisa diterima oleh suatu perusahaan majalah. Gue agak sedikit bosan sama kegiatan yang ada di sekolah, senang riang gembira sih menjalani itu semua tapi Gue jenuh. I want to see the outter space and get in to, grows and become a woman, i don't wanna be a little girl anymore. Semoga di tahun 2010, semua rencana bisa berjalan dengan baik. Oh, God I am fifteenth going on sixteenth, Gue harus menghasilkan sesuatu entah itu prestasi atau hanya sebuah karya seni maupun tulis. Gue nggak mau jadi anak remaja yang hanya hidup foya-foya dan senang-senang sepanjang masa, Gue mau merasakan dunia luar yang katanya keras . Wish me luck in 2010. Amin..

Senin, 28 Desember 2009

Komputer Bobrok :(

Komputerku oh komputerku.. (tadinya mau bikin puisi tentang komputer, tapi.. nggak usah, deh) Komputer Gue sudah beribu-ribu kali masuk keluar Bengkel Komputer, entah kenapa adaaaaa aja penyakitnya, yaa virus lah, memorinya kurang gede, ada yang putus lah, motherboardnya begini begitu salah ini itu benar (loh?) eh, tapi omong-omong, motherboard itu apa ya? Kayaknya kata motherboard itu sering disebut-sebut saat pelajaran komputer, tapi sayangnya setiap pelajaran komputer Gue nggak pernah mendengarkan apa yang disampaikan oleh bapak guru, karena gue sibuk! Yap, Gue sibuk main Cooking Academy, game yang sangat menguji kecerdasan otak dan keterampilan kita dalam masak-memasak, berhubung Gue nggak bisa masak di dunia nyata jadi Gue masak aja di dunia maya. Jadi, untuk kedepan Gue harus mencari tahu lebih banyak tentang motherboard, tidak hanya itu, Gue harus mencari tahu juga tentang fatherboard, daughterboard dan sonboard.
Balik lagi membahas komputer kesayangan Gue yang sudah tua giginya tinggal dua hinggap di jendela tekdung tekdung tekdung tralala.. Komputer itu mempunyai sejarah, begini ceritanya.. Waktu Gue ulang tahun yang ke berapa ya? Lupa. Pokoknya pada saat Gue ulang tahun, hadiah yang membuat senyum Gue merekah tak henti-henti adalah si komputer Gue yang sekarang sering bobrok ini. Wah, rasanya nano-nano, deh mendapatkan komputer dan parahnya lagi, komputer itu diletakkan di kamar Gue pula! Gue jadi semakin kalap dan tidak karuan. Sepanjang hari mata Gue selalu menatap komputer, kotak-katik, bikin ini bikin itu, buka ini buka itu. My computer.. You're my life. Sampai sekarang ini, Gue selalu setia sama komputer Gue, dari dia masih baik-baik saja sampai tidak baik-baik saja. Segala aktivitas Gue mulai dari bangun tidur, tidur lagi, bangun tidur, tidur lagi, banguuuuuuun.. tidur lagi itu pasti ada banyak waktu yang Gue sisihkan untuk bermain komputer. Tapi, pernah pada suatu saat Gue khilaf. Saking keselnya sama itu komputer, CPUnya Gue gebuk-gebuk menggunakan boneka Blues Clues. Kenapa? Karena bunyi kipas di dalam CPUnya itu terlalu sangat amat berisik sekali, berisiknya itu kayak suara instrumen-instrumen yang ada di jalan raya. Parah kan? Emang. Setelah Gue gebuk-gebuk itu CPU, Gue istighfar dan berpikir, kasian ya komputer Gue udah rusak, tua, nggak berguna eh berguna sih, Gue gebuk-gebuk lagi. Ckck.. Setelah itu Gue menyesal lalu istighfar dan kembali menggebuk CPU lagi. Hahahahahahaha! :D
Itulah sekilas dari cerita tentang komputer Gue yang sering rusak. Get well soon ya, my computer.

Sabtu, 19 Desember 2009

It's a Long Long Long Time!

Waaaaaaa.. I don't believe it. Sekarang Gue udah SMA, dan ternyata Gue itu termasuk manusia yang kacang lupa dengan kulitnya alias sudah lulus SMP lupa dengan Blognya. Maklum, kehidupan Gue setelah menjadi anak SMA berubah 180 derajat! First and this is the most important in my life, pacar baru, dan teman-teman baru (hanya 10% teman-teman baru, 90% teman-teman lama di SMP, yaa tolong maklum lah secara Gue 13 tahun sekolah di Yayasan Pendidikan yang SAMA!), seragam baru, buku baru, dan peraturan sekolah yang lebih menguji kedewasaan siswa-siswinya untuk taat dengan sendirinya dengan peraturan itu tanpa omelan guru, suruhan guru dan lain-lain. Jadi, karena perubahan yang drastis itu lah, Gue jadi sedikit norak dengan kehidupan baru Gue dan melupakan sesuatu yang terpenting yaitu, menceritakan semua kejadian-kejadian selama Gue SMA di blog ini. Tolong dicamkan, MENCERITAKAN bukan CURHAT.
Menurut Gue jadi anak SMA jauh lebih enak daripada jadi anak SMP. Kenapa? Karena di SMA kita dituntut untuk menjadi lebih dewasa, bukan cuma itu aja, ada penjurusan yang menyelamatkan Gue dari pelajaran-pelajaran No. 1 dan paling TOP untuk dijadikan Obat Pembangkit Stress bagi anak remaja yaitu, Fisika dan Kimia. Ckck.. Kenapa ya Tuhan? KENAPA HARUS ADA MEREKA (si Fisika dan si Kimia) YANG SELALU MEMBUAT HIDUPKU MENJADI GELAP DAN SURAM?! (hiperbola sedikit), dan tugas-tugas di SMA ini menurut Gue jauh lebih menantang dan bisa membuat kepala gue beserta isinya terbelah menjadi empat. Satu lagi, yang paling penting yang harus dilakukan pada masa SMA yaitu 50% study hard, 50% play hard. Belajar dengan giat, Bermain juga harus dengan giat, jadi.. Seperti metode yang dipakai di Taman Kanak-Kanak yaitu Belajar sambil Bermain, cihuy! Nah, untuk yang terakhir usahakan nilai-nilai rapot kita saat SMA jangan dikotori oleh nilai merah seperti contohnya, kita mendapat nilai 90 tetapi ditulis dengan tinta warna merah ahh.. That's a big no no! Ask your teacher to write 90 or A in Black not in Red. Oke? Oke.. follow me again to make your High School more colorful (hahaha!) Setelah, you you semua mengisi rapot dengan nilai yang memuaskan maka, masa depan you you semua akan terselamatkan oleh adanya PMDK yang mencari murid-murid SMA dengan nilai rapot yang cemerlang (maksud 'rapot yang cemerlang' disini bukan rapot you you semua yang telah dicuci dengan sunlight ya). Yap! Jadi, inti dari postingan Gue kali ini adalah SELALU TULIS NILAI RAPOT ANDA DENGAN TINTA WARNA HITAM! INGAT! HITAM! Karena Hitam itu keren..
Yoo! That's all from me. Mungkin antara judul postingan sama isi postingannya nggak nyambung, but it doesn't really matter for me, yang penting Gue balik nulis di blog yang telah sekian lama terlupakan ini.